PENGAMANAN TRADISI BALIMAU

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan di Indonesia, banyak tradisi yang dilakukan masyarakat untuk menyambut bulan penuh berkah ini. Salah satunya tradisi balimau, balimau atau mandi dengan air limau ini, merupakan tradisi yang sudah melekat dalam budaya masyarakat minang di Kota Padang, Sumatera Barat. Tradisi ini dilakukan masyarakat tepat sehari sebelum masuknya Ramadan dan biasanya hal ini delakukakan dengan mendatangi temmpat - tempat pemandian umum secara beramai ramai, seperti sungai atau kolam - kolam pemandian.

Untuk mengantisipasi hal buruk terjadi seperti tengelam atau terbawa arus sungai pada saat melaksanakan kegiatan tersebut, maka dari itu Kantor SAR Padang bersama Instansi terkait melakukan pengamanan dan penjagaan dilokasi lokasi yang menjadi tujuan dari masyarakat tersebut.

Hal ini bukan kali pertamanya lagi dilakukan oleh Kantor SAR Padang, karena sudah menjadi kewajiban bagi kami khususnya setiap menjelang memasuki bulan suci Ramadhan setiap tahunnya ujar beliau "Kasi Operasi SAR Bpk. Jhoni Superiadi, SE"

Tempat tempat yang menjadi pusat perhatian pada tahun ini seperti pemandian Lubuak Minturun, Lubuak Timpuruang, Jembatan Kalawi dan beberapat tempat lainnya. Harapan kami agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan, agar pada setiap pelaksanaan kegiatan balimau ini tidak ada memakan korban jiwa.

_ Kami segenap Keluarga Besar Kantor SAR Padang mengucapkan Selamat Menjalanakan Ibadah Puasa _
Link Terkait
PEJABAT