PENCARIAN ROSLAN RESMI DITUTUP

Setelah 7 hari pencarian terhadap Roslan (18/L) dihentikan. Pencarian terhadap Roslan korban tenggelam di Danau Singkarak tepatnya di Nagari Muaro Pingai - Kab. Solok - Sumbar secara resmi ditutup oleh Bupati Kab. Solok "GUSMAL SE, MM" pada Senin (12/12) saat penutupan tersebut beliau menyampaikan bahwa pencarian sudah dilaksanakan dengan sangat maksimal oleh Tim SAR Gabungan, segala upaya sudah dilakukan namun Yang di atas belum memberikan petunjuk  kepada Tim SAR Gabungan untuk dapat menemukan Roslan, saya berharap sekali kepada pihak keluarga agar dapat mengikhlaskan dan sabar menghadapi cobaan ini, dan pesan saya terhadapat masyarakat yang berdomisili dipinggiran Danau Singgkarak khususnya kepada nelayan agar musibah ini dapat dijadikan sebagai peringatan kepada kita semua, agar kita dapat selalu waspada dan hati - hati dalam melakukan pekerjaan ataupun aktivitas diperairan.

Bentuk pencarian yang sudah dilakukan oleh Tim SAR Gabungan mulai dari penyisiran menggunakan perahu karet, dan penyelaman di lokasi kejadian musibah. Faktor cuaca yang kurang mendukung juga menjadi salah satu kendala dalam melakukan proses pencarian terhadap Roslan. Namun hal itu tidak menjadi halangan bagi Tim dalam melakukan pencarian secara maximal, ujar Bambang Hermanto selaku Komandan Tim BASARNAS.

Tim terdiri dari BASARNAS PADANG, BPBD Kota Solok, BPBD Kab. Solok, POLRES Solok, Koramil 0309 Solok, PMI Kota Solok, KSB Padang Besi, Pramuka Peduli Kab. Solok, Nelayan dan masyrakat setempat.


Link Terkait
PEJABAT