DUA PENCARI BURUNG HILANG DI BUKIT BULANTIAK WILAYAH TAMAN NASIONAL KERINCI SEBLAT

PADANG – Dua orang pencari burung hilang di Bukit Bulantiak Wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat, Kabupaten Solok Selatan, Rabu (22/3). Kejadian tersebut menimpa Heru Anggara (L/20) dan Bambang Sunardi (18). Keduanya merupakan warga Bulantiak Nagari Kapau Kecamatan Pauh Dua. Kedua pemuda yang berprofesi sebagai petani tersebut berangkat untuk mencari burung di Bukit Bulantiak dari hari Kamis (16/3) sekitar pukul 09.00 WIB. Namun hingga seminggu kemudian, keduanya belum juga kembali.


Informasi ini diterima Basarnas Kantor SAR Padang dari anggora BPBD Solok Selatan pada hari Rabu sekitar pukul 15.20 WIB. Tim rescue Basarnas Kantor SAR Padang langsung berangkat ke lokasi kejadian dengan menggunakan rescue car dan membawa peralatan mountaineering.

Pencarian dilakukan dengan menyisiri wilayah-wilayah yang dilalui korban bersama teman-temannya sebelum mereka berpisah. Jalur-jalur yang biasa dilewati kedua korban ditelusuri untuk menemukan Heru dan Bambang.

Tim SAR gabungan berhasil menemukan  kedua korban dalamkeadaan selamat pada pukul 14.15 WIB, Kamis (23/3). Keduanya langsung dibawa ke posko operasi  untuk mendapatkan penanganan medis. Tim SAR gabungan dan kedua korban tiba di posko sekitar pukul 16.15 WIB. Operasi pencarian resmi ditutup dengan ditemukannya kedua korban. (NA)
Link Terkait
PEJABAT