LONGSOR DI BUMI SIKERAI

Padang (8/12) Bencana Longsor kembali terjadi di wilayah kerja Kantor SAR Padang  - Pos SAR Mentawai.

1 buah rumah beserta penghuninya tertimbun longsor di dusun Ngaik, Desa Beriulo, Kec.Sipora Selayan, Kab.Kep Mentawai. Longsor diperkirakan terjadi pada pukul 04.00 wib dini hari. Tingginya curah hujan di wilayah Kep. Mentawai diduga menjadi salah satu penyebab terjadinya longsor.

Faktor geografis dan belum mendukungnya fasilitas komunikasi yang memadai di desa tersebut menjadi kendala dalam penyampaian informasi tentang musibah tersebut, Pos SAR Mentawai sendiri baru menerima informasi pada pukul 13.30 wib.

Menindak lanjuti informasi tersebut Pos SAR Mentawai ,BPBD Kab.Mentawai,Polres Mentawai pada pukul.13.45 wib memberangkatan TIM menuju lokasi Musibah menggunakan Rigid Infatable Boat ( Rib ) Pos SAR Mentawai untuk melakukan pencarian terhadap korban longsor tersebut, dari data yang di dapat diketahui korban an. Orlina (40/P) - Sudah ditemukan, Brandon (9/L) - Sudah ditemukan dan Bora (8) - Dalam proses pencarian.

Sampai saat ini 2 dari 3 korban telah ditemukan, sedangkan 1 korban tersisa masih dalam proses pencarian, ujar Hendri (Koorpos Mentawai).


Link Terkait
PEJABAT